• 9

    Dec

    RaouL kenapa ya...

    part 1 Senin mungkin hari aneh atau sial atau pertanda atau apalah terserah. Intinya kejadian itu aneh… Malam itu, jam 6.30 malem gw ada janji ma orang, akhirnya beres-beres dan cabut. Setelah sampai parkiran, gw pake helm dan stater motor. Ketika udah masuk gigi satu, motor tidak ada masalah, tapi beberapa meter kemudian… tiba-tiba!!! Tenaga motor ilang dan mesin mati, padahal gw harus ketemuan ma orang itu jam 7.30 malem. Gw otak atik motor, nyalain, idupin, dan dengerin karbu. Dari suara dan keadaan karbu gw curiga ama karbu (karet penghubung dari karbu ke saringan gak rapet, bahkan bautnya kendor). Akhirnya bongkar karbu, setelah dikencengin semuanya, ternyata… WTF!!! sama aja… akhirnya cek koil dan busi. Ternyata koil kanan mati, gak ada arusnya. Tapi gw gak
  • 9

    Dec

    Apakah ini tandanya?

    Dari beberapa hari yang lalu, gw dapet tawaran kerjaan dari mantan manajer gw. Ada sesuatu yang menggiurkan, gaji lebih, bonus, outbond (atau outbond; yang pasti jalan2 deh…), dan tentunya posisi lebih. Tentu pekerjaan yang ditawarin gak jauh beda ama kerjaan gw sekarang. Gw bingung, disatu sisi, bidang yang sekarang gw geluti sangat jarang, jadi takut kalo kerja ditempat yang baru ngerintis. Di sisi lain, ini adalah tantangan dan tentunya penghasilan yang lebih. Gw konsultasi ama Polwan, trus dia bilang, “K2 sholat tahajud aja…”. Tapi ampe sekarang gw lom bisa tahajud, tapi disetiap sholat gw (walaupun bolong mulu), gw berdoa supaya diberi petunjuk pekerjaan mana yang baik buat gw (yang sekarang atau ya baru ditawarin itu). Tapi, hari senin kemarin (7 Desember 2
  • 3

    Dec

    Lahirnya "RaouL"

    24 Maret 2009. Akhirnya datanglah sosok hitam pekat yang slama ini kunanti. Sosok yang begitu kekar, sosok yang begitu besar. Apa coba, jangan mikir yang aneh-aneh. Sebuah sepeda motor dengan merek “Pulsar”. Yah, Bajaj Pulsar 200 DTS-i. Kuda besi buatan negri “Tuan Takur” yang saat itu masih diolok-olok (gw baru nulis bulan Desember 2009). Tapi akhirnya gw emang milih tunggangan ini setelah mempertimbangkan dua kompetitor lain, Viksi dan Tigor. Setelah menunggu lama (+/- 3 minggu), akhirnya STNK keluar juga. YES!!! Seneng cuy, akhirnya bisa nyemplak si Pulsar. Tapi mo dikasih nama apa ya??? Awalnya mau kasih nama “dark wolf” atau “black wolf”, tapi kok kesannya gimana gitu, pasaran aja. Yaudah, karna ini dari India, coba kasih nama “
  • 27

    Aug

    Pemilu = Penjajahan Baru

    Pemilihan Umum telah memanggil kita, sluruh rakyat menyambut gembira… Hak demokrasi Pancasila, hikmah Indonesia merdeka… Pilihlah wakilmu yang dapat dipercaya, pengemban amanat yang setia… Di bawah Undang-Undah Dasar ‘45, kita menuju ke Pemilihan Umum… Lirik lagu di atas pasti masih terngiang-ngiang di kepala kita. Dulu, ketika Orde Baru, lagu itu selalu menjadi iklan layanan masyarakat menjelang Pemilu bergulir. Seperti pada bait lagu tersebut, begitulah harapan rakyat Indonesia, memiliki sosok yang amanah dalam mengemban tugas dan dapat dipercaya. Tapi, sudahkah para wakil kita termasuk orang yang amanah? Dapat dipercaya? Pemilu, Pemilihan Umum, sebuah rutinitas yang diselenggarakan lima tahun sekali. Pada rutinitas ini, rakyat diberikan kebebasan dal
  • 20

    Aug

    Perbandingan Ban dan Velg

    Ban dan velg adalah dua komponen yang gak pernah bisa dipisahkan dari sebuah kendaraan. Biasanya para pengendara roda dua, suka melakukan modifikasi pada bagian ini. Namun dalam memodifikasi tentunya gak boleh sembarangan. Untuk melakukan modifikasi pada bagian ini, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu perbandingan antara ukuran velg dengan ban. Perbandingan ini tentunya untuk menjaga handling dan kestabilan kuda besi ketika disemplak di jalan raya. Untuk lebih jelasnya, lihat tabel di bawah ini. Sumber: http://comettires.com/ Semoga ini bermanfaat buat para rider yang pengen modif di bagian Ban dan Velg.
  • 20

    Aug

    MUI: "Mengharamkan Merokok" atau "Haram Merokok"?

    Hehehe… Rokok “haram” brur… Tapi fair gak sih kalo rokok dibilang haram? Yah, menurut gw sih gak fair, bukan karena gw perokok, gw bilang kayak gitu karena alasan yang disampaikan oleh seseorang dengan inisial “SM” klise banget, yaitu ingin melindungi anak. Dari berita yang gw denger dan liat, alasan SM mengusulkan kepada MUI agar rokok diharamkan adalah ingin melindungi anak-anak dari bahaya asap rokok. Karena dengan asap ini, kita/perokok, telah melakukan penganiayaan terahadap anak-anak. Begitulah secara garis besar alasan yang diajukan. Tapi, apakah hanya asap rokok aja yang “menganiaya” anak-anak? Bagaimana dengan asap kendaraan? Jajanan yang nggak sehat? Atau bahkan tayangan televisi yang “gak sehat” untuk konsumsi anak
  • 19

    Aug

    17 Agustus-an...

    Kemarin, dua hari yang lalu (17 Agustus 2008), bangsa kita berulang tahun yang ke-63 tahun. 63 tahun sudah kita terbebas dari penjajahan kaum kolonialis, 63 tahun kita telah menikmati “kemerdekaan”, dan 63 tahun sudah kita hidup sebagai sebuah bangsa. Gw jadi ingat waktu masih SMP dulu; banyak merah putih, entah itu di halaman rumah, jalanan, atau kendaraan yang lalu lalang. Dan sesuatu yang gak akan gw lupa, upacara bendera. Bangga banget pas gw bisa upacara di hari itu (17 Agustus), dan yang pasti, rasa haru berbalut bahagia menyeruak. “Kita merdeka!” teriakku dalam hati. Pada hari itu, betapa bahagianya aku memandang merah putih yang berkibar. Betapa lantangnya kunyanyikan lagu Kebangsaan, dan betapa bangganya aku menjadi bangsa Indonesia. Bahkan kalo gw bis
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post